Plaza Toyota Tawarkan Layanan Servis Ekstra Cepat  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 29 Desember 2010 16:08 WIB
Plaza Toyota Serpong (Dok. Plaza Toyota)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Toyota Indonesia menawarkan layanan baru berupa servis esktra cepat kepada para pemilik Toyota yang ingin melakukan perawatan atau perbaikan kendaraan mereka. Layanan servis ekstra cepat itu diberikan bersamaan dengan hadirnya Plaza Toyota Cabang yang keenam yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, Banten.

"Konsep layanan yang kami usung adalah pelayanan moderen. Untuk proses servis kami berikan tidak lebih dari 60 - 80 menit. Kami juga berpedoman pada prinsip fit it right," tutur Wiwik Widianarko, Kepala Cabang Plaza Toyota Gading Serpong, di kawasan perumahan Gading Serpong (Summarecon), Rabu (29/12).

Menurut Wiwik, pihaknya menggunakan peralatan moderen terkini dengan sistem manajemen pelayanan yang ringkas serta didukung tenaga service advisor dan mekanik yang mumpuni. Sehingga dengan fix it right, Plaza Toyota memberikan jaminan proses perbaikan atau peratawan benar-benar tepat.

"Konsumen cukup datang sekali dan kendaraan mereka yang diperbaiki atau perawatan benar-benar tuntas tanpa harus beberapa kali datang ke bengkel," ujar Arif Fadillah, Kepala Bengkel Plaza tersebut.

Bengkel di dealer resmi Toyota yang berdiri di lahan seluas 3.885 meter persegi ini didukung oleh 14 stall dan 18 mekanik. Dua diantaranya khusus menangangi layanan ekstra cepat. "Para mekanik ini telah memiliki kaulifikasi yang diakui oleh Toyota, mulai dari yang basic hingga master dengan keahlian semua aspek mesin," terang Arif.

Menariknya, Plaza Toyota Gading Serpong yang diresmikan 6 Desember lalu itu juga menggunakan sistem layanan baru. Mulai layanan registrasi, ruang tunggu, hingga proses perbaikan kendaraan.

"Kami mencoba melakukan inovasi bukan sekadar menambah bangunan dan layanan purna jual saja, tetapi juga menerapkan konsep kenyamanan bagi konsumen," ujar Wiwik.

Ruang tunggu misalnya, disediakan jenis regular dan executive lounge. Di tempat itu tersedia fasilitas hot spot, internet, free snack, ruang merokok, serta televise dengan tayangan internasional.

Ihwal layanan tersebut Wiwik mengaku, hal itu merupakan salah satu strategi pemasaran Toyota yang berpedoman pada prinsip fokus dan mengutamakan kepuasan pelanggan. "Bila konsumen merasa nyaman dengan lingkungan dimana mereka berada, layanan yang ramah, kecepatan layanan mereka kan puas. Bila itu terjadi, maka loyalitas juga akan meningkat," papar dia.

Berbekal serangkaian keunggulan yang diusung itu, Plaza Toyota Gading Serpong mematok target penjualan mencapai 1.080 unit pada 2011 mendatang. "Sementara untuk kendaraan Toyota yang menggunakan jasa servis di bengkel kami pada tahun mendatang, kami targetkan mencapai 10 ribu unit," aku Robert Wardhana, Managing Director Grup Plaza Toyota.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi