Camry Hybrid Raih 2010 Best Buy Award
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 4 Januari 2011 23:46 WIB
Toyota Camry Hybrid (Dok. Toyota)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Satu lagi penghargaan berhasil disabet produk Toyota. Kali ini Toyota Camry Hybrid terpilih sebagai TMR’s 2010 Best Buy Award yang dipersembahkan The Motor Report, salah satu situs otomotif bergengsi di Australia.

Mid-size sedan dengan teknologi hybrid ini dipuji karena kenyamanannya, senyap dengan kemampuannya beradaptasi dengan ragam jalanan di Australia. Kualitas pembuatan dan detail juga jadi nilai plus. Sedangkan Hybrid Synergy Drive, teknologi ramah lingkungan yang irit bahan bakar, menjadi nilai utama.

Menurut TMR, meskipun masuk dalam kategori mobil irit bensin, Hybrid Camry yang diperkenalkan di Australia pada Februari 2010 lalu itu tidak identik dengan mobil yang tak bertenaga. "Mesin 2.4 liter Synergy Drive empat silinder bensin dengan motor listrik yang total memproduksi daya maksimal 140 kW membuat Camry Hybrid punya tenaga cukup besar," kata Tim O'Brien, Managing Edtor laman www.themotorreport.com.au.

Ancungan jempol patut diberikan jika menilik Camry Hybrid adalah mobil keluarga yang punya space luas dan nyaman. Camry Hybrid mampu mengakomodasi lima orang dengan ruang kaki dan ruang kepala yang lapang dan nyaman.

TMR juga menyebut nilai lebih Camry Hybrid adalah harganya yang terjangkau untuk ukuran kebanyakan keluarga di Australia. Camry Hybrid djual dengan harga US$ 36,990 (plus on-road costs), Camry Hybrid Luxury, harganya US$ 39,990 (plus on-road costs). Dan pembeli tidak hanya mendapat sedan yang irit, tapi juga kualitas pembuatan yang tinggi dan atensi terhadap detail yang hanya bisa didapatkan di mobil-mobil yang lebih mahal.

Dan yang tidak kalah penting adalah efisiensi bahan bakarnya yang mencapai 6.0 liter/100km, jelas tidak membebani keuangan keluarga di saat harga bahan bakar terus menerus naik.

Pesaing Camry Hybrid adalah Kia Sportage, Hyundai i45, Suzuki Kizashi, Ford Fiesta dan Ford Mondeo, Volkswagen Polo.

RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi