Maret, Kia Luncurkan Generasi Anyar Picanto  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 5 Januari 2011 11:35 WIB
motorward.com
TEMPO Interaktif, Seoul - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia Motors, beberapa waktu lalu meluncurkan rincian spesifikasi generasi terbaru city car Kia Picanto. Mobil yang akan diluncurkan di gelaran Geneva Auto Show 2011 pada Maret mendatang itu ditawarkan dalam empat varian dengan kapasitas mesin 1.000 cc dan 1.200 cc.

Seperti dilansir motorward.com, Rabu (5/1), Kia selain ditawarkan dalam dua pilihan besaran mesin dengan bahan bakar bensin juga ditawarkan varian berbahan bakar alternatif. “Dua pilihan lainnya adalah berbahan bakar LPG bi-fuel dan flex fuel,” sebut pabrikan itu.

Varian lainnya adalah mesin diesel 1.100 cc empat silinder CRDi. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 74 daya kuda dan torsi 112 lb ft.

Dibanding genersai sebelumnya, Kia Picanto anyar ini memiliki bodi yang lebih panjang. Begitu pun dengan jarak sumbu rodanya, sehingga ruang kabin lebih leluasa.

"Kia Picanto paling gres ini memiliki perbedaan fitur yang siginfikan (dibanding model lawas) dengan penonjolan garis pada bodi, sehingga lebih berkarakter,” papar Peter Schreyer, Chief Design Officer pabrikan itu.

Selain memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang, Picanto model 2012 itu dilengkapi dengan lampu utama model anyar yang desainnya mirip dengan mata Harimau. Lingkar kemudi yang memiliki dua palang dilapisi bahan dari satin.

Menariknya, kontrol peranti audio dan beberapa instrumen fitur kenyamanan seperti peranti pendingin ruangan (AC) disatukan di konsol tengah. Walhasil, memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengemudi maupun penumpang untuk mengatur fitur peranti tersebut.

Hanya, hingga kini belum ada informasi resmi ihwal harga. Namun, sumber yang dekat dengan pabrikan itu mengatakan, di Inggris mobil anyar itu akan dibanderol mulai GBP 7.000 atau sekitar Rp 98,83 juta. (kurs 1 poundsterling = Rp 14.119). ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi