Honda Lakukan Penyegaran Tampilan Skutik BeAT
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 10 Januari 2011 00:00 WIB
Perakitan Honda BeAT di pabrik PT Astra Honda Motor. (Dok. AHM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) membuka tahun 2011 dengan melakukan penyegaran tampilan skuter matik Honda BeAT dengan menambahi garis atau striping. Penyegaran ini dimaksudkan untuk memenuhi selera pasar yang dibidik yaitu kalangan usaha muda dan dewasa yang berjiwa muda.

"Kami berharap perubahan warna dan striping baru dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda," tutur Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata dalam siaran pers PT AHM, Ahad (9/1).

PT AHM menawarkan lima varian warna, yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Jazz Blue, dan Pop Pink. Kelimanya dibanderol Rp 11,7 juta untuk tipe jari-jari atau spoke wheel dan Rp 12,5 juta untuk tipe bervelg palang atau cast wheel.

"Dengan tampilan baru ini, kami berharap penjualan Honda BeAT pada tahun 2011 bisa meningkat. Kami berharap bisa mencapai 1 juta unit," aku Auddie.

Ia juga menyebut, sejumlah keunggulan yang diusung BeAT selama ini terbukti mampu memikat calon konsumen. Motor bermesin 110 cc itu memiliki beberapa fitur keamanan khas, yaitu standar samping otomatis dan mesin tidak akan bisa diaktifikan bila posisi standar digunakan.

Fitur lainnya, Brake Lock dan Auto Choke. Peranti pertama berfungsi untuk mencegah motor loncat kala mesin diaktifkan. Peranti kedua, berfungsi untuk memudahkan mengaktifkan mesin tanpa harus menarik tuas manual.

Trend pertumbuhan pasar sepeda motor terutama di segmen matik berkembang sangat pesat. AHM berhasil mengakhiri tahun 2010 dengan membukukan penjualan sebanyak 3.416.049 unit atau sekitar 46,3% pangsa pasar. Sementara Honda BeAT menyumbangkan sekitar 20,8% terhadap total penjualan sepanjang tahun lalu.

ARIF ARIANTO 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi