Hyundai Grandeur Generasi Kelima Kini Lebih Mewah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 13 Januari 2011 14:15 WIB
Hyundai 5G Grandeur. AP/ Lee Jin-man

TEMPO Interaktif, Seoul - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kamis (13/1) meluncurkan generasi kelima sedan mewah Hyundai Grandeur. Sedan anyar itu akan dipasarkan ke berbagai belahan dunia dengan target penjualan 100 ribu unit.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (13/1), Hyundai mengaku akan meluncurkan sedan tersebut di Asia, Timur Tengah, serta Amerika Latin pada paruh pertama tahun ini. "Sedangkan untuk wilayah Amerika Utara pada 2012 mendatang," ujar juru bicara pabrikan itu.

Tampilan Grandeur terbaru itu lebih mewah dibanding generasi sebelumnya. Pasalnya, Hyundai telah melakukan sejumlah ubahan baik di eksterior maupun interiornya.

Kaca spion misalnya, kini menggunakan lampu sein Light Emitting Diode (LED) sehingga mudah dilihat oleh pengguna jalan lainnya kala mobil hendak berbelok. Di spion itu pula, Hyundai memasang indikator berupa lampu khusus yang akan menyala manakala pemilik mobil lupa mengunci pintu saat kendaraan itu diparkir.

Pada bagian belakang, bemper menggunakan desain baru yang lebih sporty dan elegan. Kesan itu bertambah kuat berkat penggunaan knalpot ganda dan pelek dari bahan alloy dengan tujuh palang.

"Kami juga menyesuaikan tampilan itu dengan lampu belakang yang didesain ulang," sebut Hyundai.Perbedaan lainnya adalah, jarak sumbu roda yang kini lebih panjang 15 milimeter dibanding generasi sebelumnya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi