Nissan Akan Tampilkan Nismo GT-R RC di Tokyo Auto
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 16 Januari 2011 20:30 WIB
Nissan Nisamo GT-R RC (Dok. Nissan)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tokyo Auto Show mendatang akan banyak memberikan kejutan. Salah satunya akan datang dari Nissan. Pabrikan Jepang ini berencana menampilkan produksi masal mobil balap Nissan Nismo GT-R RC (Racing Competition).

"Nissan Nismo GT-R RC adalah versi terakhir yang masuk RC (Racing Competition). Model ini dikembangkan dan diproduksi NISMO. Anda akan merasakan seperti mengemudikan NISSAN GT-R (R35)," tulis Nissan dalam keterangannya seperti dikutip laman autoevolution.com, Sabtu (15/1).

Disebutkan, mobil ini menggunakan mesin VR38DETT berkapasitas 3.8 liter twin-turbo V6 sama seperti yang digunakan R35 GT-R. Artinya, mobil ini memiliki tenaga 485 hp dan torsi 588 Nm.

Meski demikian ada sedikit perbedaan. Misalnya bodi yang lebih ringan karena penggunaan carbon fiber untuk bumper, hood, trunk lid dan rear wing. Kaca belakang yang menggunakan acrylic juga ikut membantu mengurangi bobot mobil ini sekitar 1,520 kilogram.

Nismo juga memberikan suspension yang berbeda, sistem pengereman dengan menggunakan rotor beukuran 410 mm (depan) dan 380 mm (belakang). Mobil ini menggunakan ban ADVAN 290/710 R20 yang menjadi standar semua model RC.

Untuk fitur keamanan, Nissan memasang semua perangkat yang mengacu pada standar FIA. GT-R RC ditawarkan mulai dengan harga 20,790,000 yen atau sekitar Rp 2.27 miliar. Anda berminat?

RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi