Honda Siap Produksi Honda CR-Z Hybrid Turbo
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Januari 2011 15:46 WIB
Honda CR-Z Hybrid (fastmotoring.com)
TEMPO Interaktif, Tokyo - Honda Motor Corporation (Honda) berniat melengkapi hatchback besutannya dengan perangkat turbocharger. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan performa mobil tersebut sesuai dengan tampilannya yang kental dengan nuansa sporty.

Namun, seperti dilansir fastmotoring.com, Rabu (19/1), hatchback hybrid itu tetap mengusung mesin 1.500 cc-VTEC dan sebuah motor listrik. "Tenaga sebesar 112 daya kuda dari mesin konvensional dan 14 daya kuda dari motor listrik masih cukup mumpuni membawa CR-Z melesat di jalan," papar pabrikan itu.

Terlebih, lanjut Honda, berkat penggunaan peranti turbocharger tersebut tenaga yang dihasilkan Honda CR-Z tak berbeda jauh dengan mobil yang menyandang mesin 2.000 cc. "Yang pasti, berkat teknologi itu, CR-Z hybrid itu lebih bertenaga," sebut fastmotoring.

Hanya, hingga kini produsen mobil asal Jepang itu masih belum memberikan kepastian ihwal jadwal produksi Honda CR-Z yang telah dilengkapi tubocharger tersebut. Pabrikan ini hanya memberi isyarat yang menegaskan mobil yang dinamai Honda CR-Z Hybrid Turbo itu pasti diproduksi.

ARIF ARIANTO 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi