Kia Picanto Paling Minim Biaya Perawatan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 21 Januari 2011 21:28 WIB
motorward.com

TEMPO Interaktif, Weybridge - Parker.com, sebuah media online yang selama ini dikenal sebagai media panduan bagi konsumen mobil di Inggris dan Eropa, menyebut mobil besutan Kia Motors, Kia Picanto dan Kia Rio, sebagai mobil yang paling irit biaya perawatan. Penurunan nilai keduanya dari waktu ke waktu juga terbukti kecil.

Seperti dilansir The Auto Channel, Jumat (21/1), Parker menyatakan hal tersebut sesuai dengan hasil surveinya yang bertajuk '2010 Cost of Motoring'. "Sebuah mobil dengan penyusutan yang rendah bagus bagi pemilik mobil, khususnya di masa-masa ekonomi sulit," tutur Kieren Puffet, Editor Parkers.

Dia menyebut ada beberapa hal yang membuat Picanto Kia dan Rio  memiliki keunggulan. Namun di antara sejumlah keunggulan itu, harga yang rendah dan penyusutan nilai pada tahun pertama merupakan keunggulan utama.

"Terlebih produsen (Kia Motors) juga memberikan jaminan perawatan dalam jangka waktu yang lebih panjang, menjadikan biaya perawatan lebih irit dan pemilik tenang," papar Puffet.

Pada umumnya mobil yang telah dibeli konsumen akan mengalami penurunan nilai 10 persen. Namun, penurunan nilai kedua mobil asal Korea Selatan itu jauh di bawah angka itu.

"Kami sangat bangga dengan Picanto dan Rio. Sepanjang 2010, Picanto terjual 16.541 unit," Yaser Shabsogh, Direktur Penjualan Kia Motors.

Pada survei  yang digelar saban tahun itu Parker mengaku melakukan survei terhadap 300 mobil berbagai merek dan jenis. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi