FF, Varian Paling Eksklusif Produksi Ferrari
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 22 Januari 2011 14:53 WIB
Ferrari FF. theautochannel.com
TEMPO Interaktif, Maranello - Produsen mobil mewah asal Italia, Ferrari, memang belum resmi meluncurkan varian anyar yang diberi nama FF (singkatan dari Ferrari Four). Namun, pabrikan itu telah menampilkan sosok FF di situs resmi perusahaan, Ferrari.com.

Sejatinya, yang menarik bukan kemunculan FF di situs tersebut, tetapi justru profil FF. Maklum, mobil ini dirancang memiliki fitur eksklusif. Tempat duduk misalnya, hanya berjumlah empat. Sistem penggerak roda juga berada di keempat rodanya.

Seperti dilansir The Auto Channel, Sabtu (22/1), Ferrari mengaku mobil besutannya yang berwujud hatchback itu dirancang oleh Pininfarina. Eksterior, khususnya bagian depan, mengadopsi bentuk fender, bonet, dan bumper Ferrari 458. Hanya, di FF bagian itu sedikit diperbesar.

"Kenyamanan yang diberikan oleh mobil ini, belum pernah ada sebelumnya. Dengan karakter sporty dan performa tinggi, FF mampu memberikan pengalaman berkendara yang canggih baik bagi penumpang maupun pengemudi," sebut pabrikan itu.

Bila Ferrari sesumbar seperti itu bisa dimaklumi. Pasalnya, berbekal mesin 6.250 cc V12 yang mampu menghasilkan tenaga 650 daya kuda, FF mampu melesat hingga 350 kilometer per jam. Bahkan akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kpj hanya dicapai dalam tempo 3,7 detik.

Menariknya, kendati bertenaga besar dan mampu melesat dalam kedipan mata, mobil ini irit bahan bakar. Pabrikan itu mengklaim, konsumsi bahan bakar FF, hanya satu liter untuk jarak 6,5 kilometer. Angka tersebut terbilang irit untuk sebuah supercar.

Hanya, hingga kini belum ada informasi mulai kapan mobil eksklusif itu dipasarkan. Begitu pula dengan informasi kisaran harganya. Pabrikan hanya menyebut, mobil ini bakal diboyong ke gelaran Geneva Auto Show 2011, pada Maret mendatang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi