Jaguar XJ, Mobil Premium Terbaik Inggris
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 25 Januari 2011 23:33 WIB
Jaguar XJ (Dok. Jaguar)
TEMPO Interaktif, London - Paduan gaya laman dan elemen baru ditambahi seperangkat teknologi terkini mengantar New Jaguar XJ meraih penghargaan. Jaguar XJ dinobatkan sebagai "Best Luxury Car" pilihan pembaca majalah otomotif Inggris, BusinessCar.
"Penghargaan BusinessCar Awards ini ditentukan mutlak oleh pembaca majalah dan situs. Artinya Jaguar XJ memang mengejutkan dan diterima pasar Inggris. XJ merupakan model terakhir kami dan membawa pendekatan baru untuk segmen premium di Inggris," kata Geoff Cousins, Managing Director Jaguar UK, seperti dikutip laman autoevolution.com, Selasa (25/1).
Salah satu teknologi unggulan dan terbaru dari XJ berada di bagian konstruksi bodi. Pabrikan tersebut menggunakan bahan aluminum yang dipadukan dengan magnesium dan composite alloys. Hasilnya, mobil menjadi lebih ringan dibandingkan kompetitor lain dikelasnya.
"New Jaguar XJ membuktikan diri mampu diterima pasar dengan baik sehingga pantas mendapat BusinessCar Award di segmen yang sangat kompetitif. Langkah Jaguar dalam memasarkan produknya terbayar, itu dibuktikan dengan pilihan pembacar," kata Editor BusinessCar, Paul Barker.
Jaguar menawarkan XJ dengan empat pilihan mesin, termasuk mesin 5.0 liter AJ-V8 yang menghasilkan tenaga sampai 500 horsepower. Mesin ini sanggup melesatkan mobil 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4.9 detik. Namun di Inggris, konsumen lebih berminat dengan varian bermesin diesel dengan kapasitas 3.0-liter yang diperkuat twin sequential turbochargers.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi