Toyota Juga Tarik Produk di Eropa dan Amerika
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 26 Januari 2011 15:12 WIB
AP/David Zalubowski
TEMPO Interaktif, Tokyo - Mobil produk Toyota Motor Corporation (Toyota) yang ditarik karena pipa bahan bakar bocor juga terdapat di Eropa, Amerika Utara, dan beberapa negara lainnya. Rinciannya, mobil yang ditarik di wilayah di luar Jepang itu, mencapai 421 ribu unit.

“Sementara di Jepang mencapai 1,284 juta. Namun tidak ada satu pun laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan akibat permasalahan itu,” tutur Juru Bicara Toyota seperti dilansir Nikkei.com, Rabu (26/1).

Sehingga total mobil Toyota yang ditarik, hingga siang ini mencapai 1,705 juta unit.

Sebelumnya seperti dilansir smh.com.au, Rabu (26/1), Kementerian Transportasi Jepang menarik 1,2 juta unit lebih mobil yang dari 16 model yang diproduksi antara Oktober 2000 – Oktober 2008. Alasan penarikan karena pipa bahan bakar berpotensi bocor karena tekanan pompa bahan bakar yang tinggi.

“Kebocoran kecil terjadi di pipa bahan bakar, bila mobil terus digunakan kemungkinan besar kebocoran akan membesar dan menimbulkan risiko bahan bakar tumpah,” sebut pejabat kementerian itu.

Sementara kantor berita Reuters, hari ini mengatakan, jumlah mobil Toyota yang ditarik akibat pipa bahan bakar yang bocor mencapai 1,4 juta unit. Angka itu terdiri dari 1,2 juta unit di Jepang antara lain minivan Toyota Noah dan 140 ribu unit Toyota Avensis serta beberapa di beberapa negara.

“Mobil yang ditarik di Jepang meliputi model yang diproduksi antara Mei 2000 dan Oktober 2008,” sebut Reuters.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi