Volkswagen Perkenalkan Touareg Versi Reli Dakar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 Januari 2011 13:45 WIB
Volkswagen Touareg 3. Foto:Volkswagen
TEMPO Interaktif, Doha - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) AG, terus menarik perhatian konsumen mobil dunia dengan meluncurkan sejumlah produk, tetapi juga mobil lawas dengan tamilan baru. Kabar paling gres menyebut, VW memperkenalkan dua versi baru Sport Utility Vehicle (SUV) VW Toaureg.
Seperti dilansir autoevolution.com, Kamis (27/1) pabrikan itu memperkenalkan VW Touareg versi untuk laga reli Dakar, Touareg 3.  Versi lainnya adalah, Touareg Gold Edition. “Keduanya diboyong gelaran Qatar Auto Show 2011,” tulis laman itu.
Hajatan tersebut berlangsung 26 – 29 Januari.
VW Toureg 3 diturunkan di  laga reli Dakar pada awal bulan ini. SUV ini dibekali mesin yang sama dengan versi standar dengan tenaga 310 daya kuda.  Pada bagian interiornya berubah total. Jok versi khusus balap Recaro, konsol tengah yang dihias alumunium anodized dengan logo reli Dakar menguatkan aura sebagai mobil reli akbar tersebut.
Adapun versi Gold Edition beberapa bagiannya dilapis emas. Mulai dari pelek yang berukuran 22 inci, roof rail, pelindung bingkai kaca, bingkai kaca spion, hingga beberapa bagian di saluran isap. Lapisan logam mulia itu juga menghiasi bagian kabin. Bagian yang dipalisi antara lain, gagang pintu, emblem di lingkar kemudi, tuas transmisi, hingga bingkai layar LCD. Hanya, hingga kini belum ada informasi kapan mobil tersebut diproduksi dan beraga harganya.
ARIF ARIANTO
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi