General Motors Kembangkan Mesin 1.200 cc Smartech
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 Januari 2011 14:48 WIB
General Motors Logo (Dok. GM)
TEMPO Interaktif, New Delhi - Produsen mobil asal Amerika Serikat, General Motors (GM), berniat menggenjot penjualan produknya di kawasan Asia, khususnya di negara yang masuk dalam kelompok emerging market seperti India dan Cina.

Kabar terakhir menyebut, pabrikan itu mulai mengembangkan mesin berkapasitas kecil berteknologi pintar, smartech, di India.

Seperti dilansir The Economic Times, Kamis (27/1), mesin 1.200 cc itu berbobot ringan, namun irit bahan bakar dan bertenaga besar. “Kepala silinder terbuat dari bahan alumunium, pistonnya  crankshaft lebih ringan. Sehingga irit bahan bakar, namun bertenaga,” aku GM.

Mesin itu akan dipasang di Chevrolet Beat yang akan dipasarkan di negara itu. Proses pengemabngan mesin smarttech ini dilakukan di pusat teknologi di Bangalore, dan diproduksi di pabrik Talegaon, Maharashtra.

“India merupakan pasar utama kami. Karena itu kami fokus meningkatkan sumber daya global dan kemampuan kami untuk mengembangkan segmen kendaraan (di pasar) lokal (India),” aku Tim Lee, International Operation President GM.

Manajemen GM di India mengatakan, sepanjang tahun ini pihaknya akan menggelontorkan enam model baru di negeri itu. Hanya, tidak disebutkan jenis mobil yang bakal menyandang mesin anyar itu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi