Ford Fiesta 'Hatch of the Year 2010' versi Top Gear  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 Januari 2011 17:44 WIB
Ford Fiesta (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Penghargaan kembali disabet Ford Fiesta. Kali ini hatchback andalan Ford itu dianugerahi gelar "Hatch of The Year 2010" dari majalah Top Gear Indonesia. Fiesta berhasil menyisihkan tiga finalis lain yaitu Honda All New Jazz, Toyota Yaris, dan Mazda 2.

Will Angove, President Director PT Ford Motor Indonesia mengatakan sangat gembira dengan penghargaan ini. Ia menyebut penghargaan tersebut menjadi bukti penerimaan konsumen dan media terhadap Fiesta.

"Mendapatkan gelar Top Gear "Hatch of The Year 2010" merupakan suatu prestasi yang luar biasa dan kebanggaan besar bagi semua anggota tim Ford Motor Indonesia," kata Will Angove dalam keterangan persnya, Rabu (27/1).

Sejak diluncurkan resmi bulan November 2010 lalu, Ford Fiesta telah memenangkan 3 penghargaan di Indonesia. Koleksi ini menambah puluhan penghargaan yang telah diterima Fiesta dari berbagai media otomotif di seluruh dunia, meliputi sejumlah penghargaan Car of the Year.

Reza Puspo, Pemimpin redaksi Top Gear, menyatakan bahwa Fiesta menyajikan pilihan terbaik secara keseluruhan kepada konsumen diantara hatchback lainnya. "Mobil hatchback ini sangat nyaman, asik untuk dikendarai, dan bermesin sempurna," katanya.

Keunggulan Fiesta antara lain penggunaan mesin bensin 1.6 liter, digabungkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan PowerShift, dan fitur voice control yang pertama di kelasnya. Fitur ini dapat digunakan untuk mengendalikan entertainment system dan telepon melalui Bluetooth sekaligus menyediakan konektivitas iPOD/MP3/USB.

Sambutan terhadap Fiesta memang cukup mengejutkan. Setelah dua bulan diperkenalkan, sampai akhir Desember 2010 lalu, Fiesta mampu terjual hingga 1.485 unit. Ford sendiri sepanjang tahun lalu berhasil mencatat penjualan sebanyak 8.871 unit.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi