BRABUS Pasang Teknologi Suspensi Baru untuk G-Class  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 Januari 2011 20:23 WIB
Suspensi BRABUS (benzinsider.com)
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Mercedes-Benz G-Class boleh saja mobil berkategori SUV, tapi suspensi mobil ini makin empuk berkat suspensi baru. Tuner spesialis Mercedes-Benz, BRABUS, menelurkan inovasi suspensi baru berjuluk smooth-ride suspension dengan dynamic control khusus untuk Mercedes-Benz G-Class.

Laman benzinsider.com, Kamis (27/1) menulis, gerai modifikasi yang bermarkas di Bottrop itu mengembangkan sistem suspensi yang sebelumnya dikembangkan oleh manufaktur suspensi BILSTEIN berupa shock absorber sports two-way adjustable untuk bagian depan dan belakang.

Penggunanya dapat merasakan tingkat redaman (damping rates) yang lebih lembut berkat penggunaan BRABUS Ride Control suspension control unit, yang bisa dioperasikan secara manual atau otomatis dari dalam kabin. Langsung saja tekan switch untuk masing-masing shock absorber yang diaktrifkan secara elektronis untuk mode sport dan comfort. "Mode pada sistem tersebut akan berubah hanya dalam hitungan milidetik," tulis laman tersebut.

Comfort mode dapat digunakan untuk pengendaraan normal, di mana penggunanya dapat merasakan kualitas bantingan yang lebih empuk dibandingkan dengan bantingan di G-Class standar, bahkan saat melaju di medan berbatu atau jalan rusak.

Sementara sport mode sangat direkomendasikan oleh BRABUS untuk digunakan saat berkendara dalam kecepatan tinggi. Pasalnya, mode tersebut menawarkan pengendalian yang lebih dinamis ditambah dengan tingkat kemananan yang lebih tinggi.

Damper rates juga bisa diatur secara otomatis lewat suspense BRABUS Ride Control. Saat dalam mode comfort, sensor dapat mendeteksi berbagai parameter pengendaraan, semisal kecepatan, sudut kemudi hingga akselerasi. Kemudian CAN control unit secara otomatis akan memerintahkan untuk berganti mode ke sport hanya dalam 5 milidetik.

Berapa hargnya? Laman benzinsider.com menyebut angka 6.950 euro atau sekitar Rp 73,7 juta. Sistem ini bisa digunakan untuk semua model G-Class.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi