Ford Sumbang Focus Electric ke Museum Otomotif  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 28 Januari 2011 15:40 WIB
Ford Focus ST electric (Dok. Ford)
TEMPO Interaktif, Detroti - Sejarah panjang Ford kini tak hanya menjadi milik pabrikan asal Amerika Serikat tersebut. Ford menyumbangkan dua unit Ford Focus electric untuk Petersen Automotive Museum di Los Angeles Amerika Serikat.

“Donasi ini sangat signifikan bagi Ford. Kami tengah dalam transisi dari prototipe Focus Electric menjadi mobil produksi masal,” kata Matt VanDyke, Ford director of U.S. Marketing and Communications seperti dikutip laman autoevolution.com, Jumat (28/1).

“Kami percaya prototipe Focus Electric ini akan banyak menarik perhatian seperti saat mengikuti Green Car Challenge. Petersen Automotive Museum ini tempat yang tepat melakukannya,” tambah VanDyke.

Ini bukan kali pertama Ford memperkenalkan mobil setrum ini. Tahun 2010 lalu, Ford juga memberikan dua unit prototipe Focus Electric ini untuk Jay Leno Show pada acara Green Car Challenge.

Mobil yang akan dipajang di booth Alternative Power ini bukan seperti Focus listrik yang akan dilepas ke pasaran pada pertengahan tahun 2011 ini. Model yang berbasis Focus ST lima pintu tersebut sudah dimodikasi ala mobil balap dengan jok Recaro, roll cage, dan kelir khusus Electric Orange.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi