Mercedes-Benz Siapkan C63 AMG Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 30 Januari 2011 15:34 WIB
Mercedes-Benz C63 AMG (Dok. Mercedes-Benz)
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Setelah meraih sukses di tahun 2011, divisi sport Mercedes-Benz, AMG, sudah siap meluncurkan model terbarunya. Satu model yang sudah disiapkan adalah C63 AMG baik versi sedan maupun wagon alias estate. Pabrikan raksasa asal Jerman itu sudah melansir foto-foto resminya.
Rencananya kedua model ini bakal memulai debutnya di Geneva Motor Show 2011 yang bakal digelar pada Maret mendatang. Tampilan luar Mercedes-Benz C63 AMG mendatang ini tentunya mengusung perubahan desain jika dibandingkan dengan pendahulunya.
Pembaharuan rancang bangun di lakukan Mercedes-Benz di beberapa komponen. Semisal, headlamp baru, desain baru bumper, single-bar grill, hingga velg. Sedangkan ruang kabin juga dibedakan lewat instrumen cluster baru, konsol tengah, AMG trim parts, sampai setir ama CLS.
Aspek mekanikal dari C63 AMG juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Sistem suspensi juga direvisi guna menghasilkan pengendalian yang jauh lebih baik. Belum ada infomasi tambahan soal dapur mesin C63 baru ini. Artinya, mesin yang akan digunakan tetap model 6.2 liter V8.
Mesin ini sanggup menggelontorkan tenaga sebesar 457 hp dan diimbangi dengan torsi hampir 600 Nm. Mesin naturally aspirated tersebut mampu berlari dari 0 - 100 km/jam dalam waktu 4.5 detik untuk sedan dan hanya 4.6 detik untuk estate.
Belum cukup? Anda bisa menebus paket optional yang dapat mendongkrak tenaga hingga 487 hp dengan (tentunya) akselerasi yang lebih cepat. Hanya 4.4 detik (sedan) dan 4.5 detik (estate) untuk meraih kecepatan 0-100 km/jam dari diam.
Nah, AMG mengimbangi mesin ini dengan menginstal sistem transmisi baru yaitu MCT multi-clutch 7-speed. Selain performa yang lebih sporti yang ditawarkan oleh sistem transmisi ini, konsumsi bahan bakar juga mampu direduksi hingga 10%.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi