Mercedes Persiapkan Generasi Terbaru Hatchback B-Klasse
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 31 Januari 2011 20:51 WIB
Mercedes Benz B-Klasse. (germancarforum.com)
TEMPO Interaktif, Muenchen - Produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes Benz, dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru hatchback Mercedes Benz B-Klasse. Memang, hingga kini belum ada informasi yang menyebut kapan mobil anyar itu diluncurkan.

Namun seperti dilansir autoevolution.com, Senin (31/1), beberapa pewarta foto berhasil mengabadikan proses uji akhir mobil tersebut. “Terlihat, bentuk B-Klasse (anyar itu) mempertahankan tampilan model yang ada saat ini, masih berbentuk kotak. Tampilan samping mirip R-Klasse 2011,” tulis laman itu.

Ihwal mesin, sejumlah sumber terpercaya menyebut mobil anyar itu bakal ditawarkan dalam beberapa varian mesin baik bensin maupun diesel. Beberapa mesin bensin itu adalah 1.200 cc, 1.400 cc, 1.800 cc yang dilengkapi peranti turbocharger. Sedangkan varian mesin diesel berkapasitas 1.600 cc dan 2.000 cc.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan ditawarkan model dengan teknologi plug in hybrid (E-Cell Plus), listrik murni (E-Cell), serta sel bahan bakar energi surya ( F- Cell). 

Semua varian mesin tersebut tidak diproduksi sendiri oleh Mercedes. Pabrikan itu menggandeng pabrikan asal Prancis, Renault, untuk menyuplainya. 

Daya tarik lain dari mobil ini adalah, platform mobil yang menggunakan konsep MFA (Mercedes FrontWheel Architecture). Berkat konsep tersebut, proses pengerjaan mobil itu lebih mudah dan sederhana. 

Walhasil, ongkosnya juga jauh lebih murah dan harga jual lebih bersaing dengan tetap mengedepankan kualitas. Kabarnya, konsep itu juga bakal digunakan untuk memproduksi Mercedes A-Klasse generasi paling anyar. 

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi