Aesthetics 125, Kado Ulang Tahun Mercedes-Benz
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 1 Februari 2011 22:35 WIB
Mercedes Aesthetics 125 Sculpture (Dok. Mercedes-Benz)
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Seandainya ada mesin waktu dan kembali 125 tahun yang lalu, kita akan bertemu Carl Benz saat pertama kali mematenkan produk mobil yang menjadi tonggak sejarah otomotif dunia. Kembali ke masa kini, Mercedes-Benz merayakan ulang tahunnya yang ke-125 dengan meluncurkan patung Aesthetic 125.
Ini tak hanya sekedar patung yang dinikmati tapi merupakan merupakan perwujudan dari filosofi Mercedes-Benz yang menyatakan bahwa "design is art." "Sculpture atau patung ini merupakan inspirasi menuju ke bahasa desain Mercedes-Benz di masa depan," tulis Mercedes-Benz dalam laman resminya.
Menurut pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini, Aesthetic 125 merupakan kombinasi dari elemen interior dan eksterior sebuah mobil secara keseluruhan yang ditransformasi sebagai sebuah bentuk transisi.
 
Dengan menggunakan teknologi berjuluk "innovative rapid-prototyping", Mercedes-Benz mampu merender digital makeup sebuah obyek dan kemudian mentransfernya langsung ke dalam bentuk fisik.
 
Teknologi ini, menurut Mercedes-Benz, bisa digunakan pada berbagai jenis material dan diaplikasikan dalam layer yang sempurna agar tidak banyak material yang terbuang saat patung dibuat.
"Pnemuan Damler dan Benz mengubah dunia menjadi lebih baik dan itu akan terus berlanjut. Sebagai pelopor di bidang otomotif, Daimler akan terus menjadi yang terdepan," kata Dieter Zetsche, Chairman of the Board of Management of Daimler AG and Head of Mercedes-Benz Cars.
Lebih dari 1.400 orang menghadiri selebrasi 125th anniversary of Mercedes-Benz dan menjadi saksi dari peluncuran Aesthetic 125. Sebagai tambahan, Mercedes-Benz juga mengumumkan bahwa mereka telah mempatenkan teknologi battery baru yang sangat penting dalam evolusi baterai lithium-ion.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi