Suzuki Indonesia Luncurkan APV Versi Pikap
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 Februari 2011 15:25 WIB
Suzuki Mega Carry

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Suzuki di Indonesia, hari ini (2/2) resmi meluncurkan varian pikap berbasis Suzuki APV, yaitu Mega Carry.

Pada tahap awal, mobil bermesin J15A dengan kapasitas 1.493 cc itu dibanderol Rp 84 juta on the road Jakarta.

"Pikap ini sebenarnya bukan produk baru. Kami telah memproduksinya sejak 2005, dan diekspor ke 107 dengan jumlah 3.688 unit," tutur Endro Nugroho, Direktur Pemasaran PT SIS saat peluncuran di Jakarta, Rabu (2/2).

Endro mengatakan satu keunggulan pikap tersebut adalah kapasitasnya yang lebih besar. Walhasil, sebagai kendaraan niaga Mega Carry secara ekonomi akan sangat menguntungkan.

"Mobil ini merupakan versi pikap dari kendaraan Multi Purpose Vehicle (Suzuki APV) dengan daya angkut 1,5 ton. Tentunya, lebih besar dibanding pikap Suzuki Carry yang hanya 1 ton," kata Endro.

Sepanjang 2011 ini, pikap tersebut ditargetkan bisa terjual 6.000 unit. Endro mengaku optimistis target tersebut bakal tercapai, mengingat potensi pertumbuhan ekonomi sangat besar di tahun ini. Bila ekonomi bertumbuh maka geliat bisnis yang membutuhkan sarana angkutan juga ikut bergerak.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi