Geely Panda Merambah Kalimantan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 3 Februari 2011 15:30 WIB
Mobil listrik Geely Panda pada Beijing Auto Cina 2010, di Beijing. AP Photo/Amarasinghe Gemunu
TEMPO Interaktif, Samarinda - Bursa otomotif Kalimantan bakal bertambah ramai dengan hadirnya mobil Geely Panda yang diluncurkan di Samarinda, Kamis (3/2). Geely yang mengadopsi pabrikan Volvo itu memproduksi city car dengan sebutan Mrs. Panda.

Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia, A Budi Pramono, mengatakan peluncuran mobil di Samarinda merupakan kali pertama di Pulau Kalimantan. Mobil kota dengan kapasitas 1.356 CC itu menurutnya mean distributor PT Hutama Internasional dengan dealer Sinar Utama Grup. "Ini pertama di Kalimantan, mobil ini sangat ramah lingkungan dan irit," kata A Budi Pramono, Kamis (3/2).

Budi menyatakan untuk pasar mobil kota yang didesain menyerupai Binatang Panda itu di Indonesia ditargetkan terjual 2.500-3.000 unit tahun ini.

Sementara itu, Direktur PT Hutama Internasional Deni Hutomo mengungkapkan harga mobil GEELY Panda dijual di Kalimantan dengan harga murah. Namun demikian kualitas mesin bisa bersaing dengan mobil jenis City Car yang sudah ada."Garansi 5 tahun atau 130.000 kilometer," ujarnya.

Ia mengaku akan membuka dealer cabang pada Juni di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Selanjutnya tahun 2012 Pontianak, Kalimantan Barat, dan Kota Tarakan, Kalimantan Timur. 

FIRMAN HIDAYAT

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi