Honda Akan Luncurkan Jazz Versi Wagon  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 Februari 2011 21:18 WIB
Web Honda Fit Shuttle.Foto: Honda
TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda Motor Corporation (Honda) berniat meluncurkan  Honda Fit atau biasa disebut Honda Jazz anyar versi wagon. Tentu, sesuai dengan jenisnya, mobil yang dinamai Honda Fit Shuttle itu memiliki ukuran yang lebih besar dan panjang ketimbang Honda Jazz regular.
Seperti dilansir autoevolution.com, Jumat (4/2), Honda mengatakan wujud Jazz wagon itu akan diperlihatkan ke publik beberapa pekan mendatang. "Kehadiran mobil tersebut telah pasti. Bahkan, hari ini (Jumat 4/2) Honda telah meluncurkan situs khusus yang menyediakan informasi seputar Fit wagon tersebut," tulis laman itu.
Situs ini menyebut, mobil itu akan diluncurkan pada Maret mendatang. Menariknya, Honda akan meluncurkan dalam dua varian sekaligus. Masing-masing varian regular dan varian berteknologi hybrid.
Varian hybrid akan menggunakan motor listrik dengan teknologi khas Honda Intregrated Motor Assist (IMA) dan sebuah mesin konvensional 1.300 cc i-VTEC. Adapun varian regular menggunakan mesin bensin 1.500 cc i-VTEC empat silinder.
 
Varian kedua itu berpenggerak empat roda (4WD) dan menggunakan transmisi otomatis Contonously Variable Transmission (CVT).
Honda  Fit (Jazz) Shuttle ini menawarkan ruang bagasi yang lebih besar. Begitu pun ruang interior di bagian depan. Memang, sekilas Nampak tak ada perbedaan dengan Jazz regular, namun bila dicermati ada tambahan panjang di belakang pilar C.
Hanya, hingga kini  Honda belum memberi informasi ihwal harga.
ARIF ARIANTO
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi