Brabus Garap Mercedes-Benz CLS
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 7 Februari 2011 22:44 WIB
Mercedes-Benz CLS Brabus (Dok. Brabus)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tak lama setelah memperkenalkan generasi kedua Mercedes-Benz CLS, Mercedes-Benz lewat modifikator Brabus menampilkan edisi modifikasi. Selain tampilan sisi mesin juga mendapat perubahan yang dahsyat.
Sejak generasi pertama diperkenalkan Mercedes-Benz CLS merupakan salah satu mobil favorit yang berada di daftar teratas para tuner. Hal ini tak sulit diterima karena CLS merupakan coupe empat pintu yang menampilkan aura sporty yang kental.
Memang belum terlalu banyak informasi yang dilansir soal CLS versi Brabus ini. Laman autoevolution.com menyebut foto yang mereka dapatkan hanyalah preview dari Brabus. Namun laman tersebut menyakini, monster baru CLS Brabus ini bakal menjadi idola mobil empat pintu tercepat di dunia.
Di bagian eksterior, Brabus menawarkan bemper depan dan belakang, side skirts terbaru, pengaplikasian lampu LED dibeberapa bagian. Sedangkan logo Brabus dan tak ketinggalan satu set velg terbaru.
Sebagai informasi CLS Brabus ini tak lagi menggunakan mesin 6.2 liter V8 seperti yang digunakan pada versi AMG. Mesin ini akan digantikan dengan twin-turbo berkapasitas 5.5-liter meski tetap dengan konfigurasi V8.
 
Mesin ini disetel sehingga mampu memuntahkan tenaga sampai 730 tenaga kuda atau naik 205 tenaga kuda dari versi standarnya 525 horsepower.
Wuih, bisa dibayangkan bagaimana larinya.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi