Hyundai Siapkan Elantra Versi Coupe  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 Februari 2011 14:00 WIB
Dua model berpose di dekat Hyundai Hybrid Elantra, saat peluncuran mobil tersebut di Gapyeong, utara Seoul (8/7). Elantra menggunakan tenaga gas alam cair dan baterai litium polimer. Foto: REUTERS/Hyundai Motor
TEMPO Interaktif, Chicago - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motors, kini kian agresif menggelontorkan produknya ke pasar otomotif dunia. Setelah meluncurkan Sedan Elantra, sedan Hyundai Sonata hybrid, serta coupe Hyundai Veloster dalam beberapa bulan terakhir, kini pabrikan itu mempunyai rencana baru.

Seperti dilansir leftlanenews.com, Selasa (8/2), dalam sebuah pertemuan para dealer di Chicago, Amerika Serikat, Senin (7/2) seorang pejabat Hyundai mengatakan pihaknya tengah berancang-ancang meluncurkan Hyundai Elantra versi coupe.

“Hyundai mengkonfirmasi (rencana itu) ke dealer (yang ikut pertemuan itu) Elantra coupe itu akan diluncurkan January (2012) mendatang,” tulis laman itu.

Sang pejabat menyebut, dapur pacu coupe anyar tersebut masih sama dengan mesin sedan Elantra, yaitu 1.800 cc empat silinder yang menghasilkan tenaga 148 daya kuda. Mesin itu juga diklaim irit bahan bakar yaitu, satu liter bahan bakar untuk jarak 16,85 kilometer.

Hanya, hingga kini belum ada informasi ihwal kecanggihan fitur seperti apa yang bakal ditawarkan. Begitu pula dengan harga.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi