VW Dikabarkan Perkenalkan Beetle Anyar April Mendatang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 9 Februari 2011 13:01 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, New York - Setelah gencar muncul di tayangan Super Bowl beberapa waktu terakhir, generasi paling gres hatchback Volkswagen (VW) Beetle siap diluncurkan. Beberapa sumber seperti dilansir autoevolution.com, Rabu (9/2), menyebut Beetle 2012 itu bakal diperkenalkan pada April mendatang di gelaran New York International Auto Show 2011. Hajatan itu akan berlangsung 22 April – 1 Mei mendatang.

“Namun, pihak Volkswagen adem ayem menanggapi kabar tersebut, Kendati demikian, beberapa tanda menguatkan kebenaran informasi itu,” tulis laman ini.

Masih menurut sebuah sumber terpercaya, Beetle anyar itu akan diproduksi dalam varian mesin bensin dan diesel. Kedua varian menawarkan beberapa tipe.

Di jajaran varian bermesin bensin, terdapat tipe mesin 1.200 cc yang bertenaga 105 bhp, 1.400 cc bertenaga 160 bhp, 2.000 cc dan 2.500 cc bertenaga 170 bhp. Adapun di rentang varian mesin diesel terdapat tipe bermesin, 1.600 cc yang menyemburkan tenaga 105 bhp, dan mesin 2.000 cc bertenaga 140 bhp.

“Bahkan, sumber terpercaya di internal pabrikan mengatakan, kemungkinan ditawarkan Beetle berteknologi hybrid,” sebut media itu.

Varian hybrid itu akan mengusung mesin 1.400 cc dan dilengkapi turbocharger yang bertenaga 150 bhp dan sebuah motor listrik bertenaga 27 bhp. 

Menanggapi kabar itu, Tim Ellis, Wakil Direktur Pemasaran VW di Amerika, hanya berujar, “Beetle merupakan model ikon dari VW. Sehingga, dalam budaya pop memberikan ruang dan kesempatan bagi kita untuk kreatif menggunakan pendekatan yang berani dan tidak konvensional.”

Lantas akankah tayangan di Super Bowl itu merupakan pertanda kepastian hadirnya Beetle 2012? Ellis menyebut bahwa pemirsa hanya disuguhi sebuah siluet tentang Beetle. “Tetapi bukan mobil (Beetle) itu sendiri,” aku dia.

Super Bowl adalah sebuah tayangan yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi