VW Jetta GLI Anyar Lebih Irit dan Mewah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 9 Februari 2011 22:40 WIB
VW Jetta GLI (Dok. Volkswagen)
TEMPO Interaktif, Chicago - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), memermak tampilan sekaligus meningkat kinerja  mesin dan kenyamanan VW Jetta GLI. Mesin 2.000 cc T empat silinder yang diusung mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 200 daya kuda dan torsi 207 lb ft pada 1.700 rpm.
 
Seperti dilansir autoguide.com, Rabu (9/2), VW menawarkan dua pilihan sistem transmisi. Pertama, transmisi manul dengan enam tingkat percepatan. Kedua, transmisi otomatis Direct Shift Gearbox kopling ganda.
 
Mobil yang dipamerkan di gelaran Chicago Auto Show yang mulai berlangsung Rabu (9/2) itu, juga irit bahan bakar.  "VW menyebut varian transmisi manual konsumsi bahan bakarnya 31 mil per galon / mpg (atau sekitar 13,06 kilometer per liter) dan transmisi otomatis 32 mpg  (atau sekitar 13,5 kilometer per liter)," tulis laman itu.
 
Pabrikan itu juga mengaku, demi meningkatkan kenyamanan peranti sistem suspensi di roda belakang digunakan peranti anyar dengan sistem independen. Sementara, untuk menjamin keamanan dan kestabilan pengendalian (handling) mobil, Jetta GLi anyar itu dilengkapi peranti anti slip, yaitu XDS electronic limited slip differential.
 
Tambahan fitur yang tak kalah menarik adalah balutan lapisan bahan semi kulit di hampir seluruh bagian interior dan pelek berukuran 18 inci.  Peranti audio video kelas premium dengan layar sentuh ukuran 6,5 inci, koneksi Bluetooth dan iPod, peranti dual zone climate control, serta peranti sistem navigasi juga tercatat sebagai perangkat anyar di mobil itu.
 
Aura mewah semakin kuat memancar berkat penggunaan sun roof. Selain membawa kesan segar, kabin juga terasa jembar sehingga lega dan mewah.
 
Sementara laman autotantra.com, menulis Jetta GLi anyar itu lebih panjang 7,36 centimeter (cm) ketimbang generasi lawas sehingga total panjang mencapai 4,63 meter (m), lebar 1,8 m, dan tinggi 1,45 m.  "Lampu utama yang berbentuk trapezium, grill dengan tampilan baru menjadi penanda perubahan," sebut laman itu.
Ihwal harga, VW mengaku membanderol Jetta paling gres itu US$ 23.495 – US$ 26.445 atau sekitar Rp 213,8 - Rp 260,65 juta.
 
ARIF ARIANTO
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi