Chery QQ Merek Cina Terbaik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 12 Februari 2011 02:19 WIB
Penyerahan penghargaan Top China's Brand Award untuk Chery QQ. (Dok. Chery)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Nama Chery QQ boleh saja tak banyak terdengar. Namun city car keluaran pabrikan asal Cina Chery Automibile Co Ltd itu baru saja meraih penghargaan Top Cina's Brand.

"Penghargaan ini menjadi moment penting bagi Indomobil untuk mengembangkan bisnis Chery di Indonesia," kata Tan Kim Piauw CEO PT Unicorm Prima Motor yang berada di bawah Indomobil sebagai sole agent merek Chery di Indonesia dalam keterangan persnya.

Tan Kim Piaw mengakui memasuki pasar Indonesia dengan membawa brand Cina bukan pekerjan mudah. Ia menyebut pengalaman dengan sepeda motor Cina yang memiliki imej kurang baik membuat pihaknya harus bekerja ekstra untuk membuktikan kualitas produk mereka.

Chery sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak September 2006 melalui city car Chery QQ yang menggunakan dua model mesin 800 cc dan 1100 cc. Model kedua yang dilansir tahun 2008 adalah SUV Chery Tiggo dengan mesin 2.000 cc.

"Meski tidak mudah, kami sudah bisa diterima pasar. Sampai saat ini kami sudah menjual sebanyak 2.850 unit," kata Tan Kim Piauw.

Menghadapi tahun 2011, Tan Kim Kiauw mengatakan selain menawarkan produk dan memperluas jaringan, pihaknya juga menawarkan program layanan purna jual yang dinamakan Chery for You.

Program ini meliputi garansi 3 tahun atau 100.000 km, 24 jam Emergency Service, 1 day Service or free untuk suku cadang, Chery Home Service, dan juga Chery Used Car Center.

RAJU 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi