Geely Ingin Masuk 500 Perusahaan Terbesar Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 14 Februari 2011 00:52 WIB
Geely Logo
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah mengambil alih Volvo, Geely lebih optimistis. Pabrikan asal Cina itu mematok target tinggi untuk masuk dalam jajaran 500 perusahaan terbesar di dunia.

"Tahun ini Geely akan meningkatkan produksinya lebih dari 10 juta unit per tahun," kata Yang Jian, president of Geely Holding Group, menurut Gasgoo.com yang dikutip laman autoevolution.com. "Angka ini cukup membuat kami menjadi salah satu dari 500 persahaan terbesar di dunia."

Yan Jian mengatakan mereka berharap bisa meningkatkan jumlah penjualan produksinya dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini ditunjang dengan akan diluncurkannya beberapa model baru -- baik Geely maupun Volvo -- di Cina dan negara lain.

Mereka juga berniat menggandakan market share mereka China. Mereka menargetkan angka penjualan 2 juta unit per tahun pada 2015.

Lebih dari 40 model baru yang didasarkan pada 15 platform yang ada akan dilansir dalam dua tahun ke depan. Selain dengan nama Geely, pabrikan ini juga akan memperkenalkan brand lain di bawah mereka seperti Emgrand, Gleagle dan Englon.

Selain dari sisi penjualan, Geely juga akan mengembangkan sayap dealership mereka. Saat ini mereka menyiapkan puluhan dealer baru dengan nama Geely maupun Volvo.

RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi