Chevrolet Orlando MPV Siap Masuk Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 14 Februari 2011 01:40 WIB
Chevrolet Orlando (Dok. Chevrolet)
TEMPO Interaktif, Kuala Lumpur - Malaysia lagi-lagi mendapat kesempatan lebih dulu menikmati mobil baru ketimbang Indonesia. Kali ini, Naza Quest Sdn Bhd, yang menjadi distributor Chevrolet di Malaysia, akan memboyong the new Chevrolet Orlando di pertengahan tahun. Orlando akan menjadi model terbaru Chevrolet yang dibawa Naza Quest ke Negeri Jiran tersebut.

Orlando pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show 2010 lalu. MPV tujuh penumpang -- yang memiliki platform sama dengan Delta dan Cruze -- mulai dipasarkan di Eropa awal tahun ini.

Laman autoevolution.com melaporkan model yang akan didatangkan ke Malaysia menggunakan mesin bensin 1.8 liter yang menghasilkan tenaga 141 hp atau 2.0 liter turbodiesel dengan output maksimal 130 hp atau 163 hp.

Meski belum melansir secara resmi jenis mesin yang akan dibawa, namun diperkitakan Naza Quest akan membawa Orlando bermesin 1.8 liter yang saat ini memang paling banyak diminati.

Semua model di Eropa dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC), ACm, electric windows dan electric mirrors, dan enam airbag. Fitur lainnya antara lain, rear parking sensors, climate control, velg alloy berukuran 17 inci, automatic headlights, windscreen wipers, dan power-folding door mirrors.

Orlando memiliki konfigurasi tempat duduk unik. Dua baris tempat duduk di belakang bisa dilipat mendatar sehingga menghasilkan bagasi luas.

Bagaimana dengan Indonesia? PT GM Autoworld Indonesia, pemegang merek Chevrolet di Indonesia, sempat melansir juga akan memasukkan Orlando dalam tahun ini. Tidak disebutkan varian yang akan dilansir, namun disebutkan harganya berkisar di angka Rp 250 juta.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi