Mitsubishi Siapkan Penerus Galant
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 14 Februari 2011 20:36 WIB
carscoop.com

TEMPO Interaktif, Tokyo - Produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi Motors, kini tengah menyiapkan generasi penerus dari sedan legendaris Mitsubishi Galant. Hanya, kini Galant telah mengalami metamorfosis menjadi sebuah mobil sport coupe empat pintu yang disebut dengan Mitsubishi GalEA.

Seperti dilansir carscoop.com, Senin (14/2) konsep penerus Galant itu dirancang oleh seorang perancang kondang Gabor Farkas. "Farkas juga telah merancang konsep mobil kecil milik Mitsubishi Colt yang disebut CS concept," tulis laman ini.

Memang, hingga kini belum ada keterangan resmi ihwal spesifikasi mesin dan berbagai fitur pendukung GalEA. Namun, dari tampilan mobil yang beredar di ranah maya, terlihat mobil tersebut menggunakan bonnet alias kap mesin panjang.

Desain bagian depan ini meminjam dari bentuk bagian depan dari mobil konsep Mitsubishi RA yang sempat dipajang di gelaran Detroit Auto show 2008. Paduan gaya desain tersebut berawal dari ide yang diadopsi oleh Mitsubishi dan diterjemahkan sebagai 'Fighter' atau sang penantang.

Tampilan anyar dibanding Galant adalah sumbu roda yang juga terkesan berukuran panjang. Tampilan di dunia mengindikasikan mobil ini berpenggerak roda belakang. Bagian interiornya terlihat menggunakan bahan-bahan kelas wahid.

"Yang pasti mobil ini dimaksudkan untuk menghidupkan kembali Mitsubishi Galant yang telah menjadi satu di antara beberapa legenda Mitsubishi sejak 1997," terang laman tersebut.

Meski jumlah gambar mobil ini terbatas, namun tampilannya memang keren. Tetapi, pabrikan asal Jepang itu belum memberikan informasi kapan konsep tersebut mulai diproduksi dan dipasarkan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi