Ram 1.500 Adventurer, Pikap untuk Konsumen Muda
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 16 Februari 2011 14:20 WIB
autotodays.com

TEMPO Interaktif, Chicago - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Chrysler Group LLC, meluncurkan generasi anyar pikap Ram 1.500. Chrysler belum memberi nama mobil paling gres besutannya itu, dan hanya memberi kode nama Adventurer (sang petualang).

Seperti diwartakan detroitnews.com, Rabu (16/2), pabrikan itu mengaku kehadiran pikap Ram anyar itu dimaksudkan untuk menggaet konsumen usia muda di seluruh penjuru dunia. 

Di negara asalnya, Negeri Abang Sam, mobil ini mulai dibanderol mulai US$ 23.830 atau sekitar Rp 216, 85 juta belum termasuk ongkos kirim.

"Kami tahu bahwa kami memiliki formula yang tepat (di pikap Ram anyar ini)," kata Fred Diaz, Head of Ram Brand Chrysler Group.

Dia menyebut, kini pihaknya hanya membutuhkan nama yang tepat bagi mobil tersebut  sebagai produk yang cocok bagi kalangan usia muda.  "Ram anyar ini akan menjadi model alternatif yang tepat bagi kawula muda, khususnya yang baru pertama membeli (mobil). Tampilannya yang oke dan harga yang pas (sangat cocok) bagi mereka," tandas Diaz.

Dengan semburan tenaga dari mesin dan harga yang lebih murah ketimbang pesaingnya, Ram paling gres itu memiliki daya pikat yang tinggi.  Terlebih, Chrysler juga menyediakan aksesoris Mopar sebagai opsional bagi konsumen. Walhasil, mobil ini bisa didandani sesuai selera yang saat ini menjadi tren di kalangan konsumen usia muda.

Mobil ini menyandang mesin V8 HEMI yang mampu menghasilkan tenaga hingga 390 daya kuda. Chrysler menawarkannya dalam varian berpenggerak dua dan empat roda.

"(Namun) soal nama, apakah sebelumnya kami pernah meluncurkan model dengan tanpa nama, saya tidak tahu pasti," ujar David Elshoff, juru bicara Chrysler.

Saat ini mobil tersebut dipajang di gelaran Chicago Auto Show 2011.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi