Rolls Royce Akan Perkenalkan Sedan Phantom Listrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 20 Februari 2011 17:39 WIB
www.exoticsandluxury.com
TEMPO Interaktif, London - Produsen mobil mewah asal Inggris, Rolls Ryce - kini berada dibawah payung perusahaan Bayerische  Motoren Werke (BMW) -- akan memperkenalkan varian sedan mewah bertenaga listrik, Rolls Royce Phantom 102EX. Mobil yang akan dipajang di gelaran Geneva Auto Show 2011, 3 - 13 Maret mendatang itu akan dibawa keliling ke wilayah Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, serta Asia.
“Mobil tersebut akan dibawa ke beberapa wilayah itu agar masyarakat (di wilayah itu) bisa melakukan tes drive, agar perusahaan bisa melihat bagaimana reaksi mereka terhadap mobil itu," sebut siaran pers Rolls Royce seperti dilansir Associated Press, Ahad (20/2).
Pabrikan itu juga menegaskan, pihaknya tidak berniat untuk memproduksi sedan mewah bertenaga setrum itu secara massal. Keberadaan 102 EX dimaksudkan sebagai pijakan bagi perusahaan bila nantinya ingin memproduksi mobil listrik.
Namun, seperti dilansir New York Times, hingga hari ini pabrikan itu belum memberikan informasi ihwal spesifikasi motor listrik dan berbagai fitur yang menyertainya. Di gelaran pameran otomotif Jenewa itu, perusahaan induk Roll Royce yaitu BMW akan meluncurkan model mobil listrik ActiveE yang berbasis Seri 1.
"Nah, apakah jeroan 102 EX sama dengan mobil itu tidak diketahui. Tetapi yang pasti, tingkat akselerasi mobil ini setara dengan mobil Phantom bernesin V12," tulis media itu.
ARIF ARIANTO
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi