Audi Perkenalkan Konsep Saloon Audi A3
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 21 Februari 2011 15:56 WIB
autocar.co.uk
TEMPO Interaktif, Ingolstadt - Produsen mobil mewah asal Ingolstadt, Jerman, Audi AG, akan memperkenalkan konsep saloon Audi A3 di gelaran Geneva Auto Show 2011 pada 3 – 13 Maret mendatang. Sedan bermesin 2.500 cc lima silinder yang dilengkapi turbocharger itu digadang-gadang menjadi andalan baru Audi di beberapa negara.

“Kami telah mencermati kondisi secara seksama. Akhirnya kami menyimpulkan bahwa sedan saloon kecil yang diposisikan di bawah Audi A4 itu sangat potensial mendongkrak penjualan kami di sejumlah wilayah,” papar pejabat Audi kepada Autocar.co.uk, Senin (21/2) saat memperkenalkan konsep tersebut.

Pejabat itu menambahkan, ada sederet keunggulan yang diyakini menjadi daya tarik Audi A3. Ubahan tampilan dan teknologi terkini cukup kuat menjadi magnet yang akan menarik minat konsumen.

Paduan antara unsur elegan dan sporty diwujudkan dalam desain gril tunggal, lampu utama dengan Light Emitting Diode (LED) dengan teknologi terkini. Terlebih tenaga yang diusungnya menyemburkan tenaga yang lebih besar, yaitu 408 bhp dan dilengkapi peranti transmisi S-Tronic tujuh tingkat percepatan.

Kehadiran konsep A3 di pameran otomotif Jenewa itu bakal beriringan dengan saudaranya satu grup, Volkswagen Jetta generasi terbaru. Bahkan, beberapa kalangan menyebut ada kemiripan saloon itu dengan desain Jetta anyar tersebut.

Namun, panjang Audi A3 lebih pendek 18,8 sentimeter dibanding panjang VW Jetta baru tersebut. Panjang A3 4,44 meter (m), lebar 1,84 m, dan tinggi 1,39 m.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi