Aplikasi M-Toyota Makin Lengkap
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 23 Februari 2011 20:22 WIB
Johnny Darmawan Presiden Direktur PT TAM, Joko Trisanyoto Direktur Marketing PT TAM, dan Widyawati Soedigdo, Marketing Planning & Customers Relation Division PT TAM saat peluncuran aplikasi M-Toyota di Jakarta. (Dok. ToyotaID)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Berkembangnya teknologi informasi dan penggunaan gadget dijawab PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan meluncurkan layanan informasi aplikasi M-Toyota. Layanan dengan sistem operasi lengkap itu kini bisa digunakan di iPad, iPod Touch, iPhone, BlackBerry, dan smartphone berbasis Android.

"Masyarakat yang kian mobile membutuhkan layanan informasi yang efisien dan real time. Kini semua informasi tentang Toyota bisa dilakukan lewat gadget di mana saja," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM, saat peluncuran aplikasi ini di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2) siang.

Aplikasi ini menjadi layanan konsumen terkini dari Toyota. Pertama kali mereka meluncurkan call center yang disusul dengan website (www.toyota.co.id) sejak 1996, M-Toyota berbasis sms (*898#) pada 2007, mobile website (http://m.toyota.astra.co.id) pada 2009.

Informasi yang didapatkan di aplikasi ini antara lain Toyota Update, Product, Dealer/Workshop, Simulator, Service, Community, Emergency, dan Price List.

Salah satu keunggulan M-Toyota ini adalah fitur Location Based System (LBS) dimana para pengguna bisa mengirimkan posisi mereka. Fitur ini mebantu pengguna mengetahui lokasi dealer, bengkel, atau lokasi area penting lain didekatnya. Selain itu LBS juga terkoneksi dengan peta yang langsung mengarahkan pengguna ke lokasi yang dituju.

Joko Trisanyoto Direktur Marketing PT TAM mengatakan, aplikasi ini juga terhubung dengan jaringan sosial media milik Toyota seperti facebook (http://www.facebook.com/ToyotaID) dan twitter (http://twitter.com/#!/ToyotaID).

Untuk mendapatkan aplikasi ini tinggal mengunduh secara gratis di App Store (http://itunes.apple.com/us/app/m-toyota/id416295716?mt=8) untuk iPad, iPod Touch, dan iPhone, Blackberry App World (http://appworld.blackberry.com/webstore/content/25239) untuk pengguna Blackberry, serta Androit Market (https://market.android.com/details?id=id.co.toyota.tam) untuk smartphone berbasis android.

Melalui M-Toyota, kata Joko, konsumen akan mudah mendapatkan semua informasi tentang Toyota, tak hanya produk namun juga layanan lainnya. "Dengan M-Toyota, Anda bisa menjelajahi dunia Toyota di tangan Anda sendiri," kata Joko.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi