Honda Accord Baru, Harga Mulai Rp 428,5 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 23 Februari 2011 22:21 WIB
Yukihiro Aoshima President Director PT Honda Prospect Motor dan Jonfis Fandy Marketing anda After Sales Service Director PT HPM saat peluncuran Honda New Full Size Accord di Jakarta, Rabu (23/2). (Arnold Simanjuntak/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi meluncurkan Honda New Full Size Accord. Dengan konsep "Unlimited Luxury", Accord yang sudah disegarkan itu dibanderol mulai dari Rp 428,5 juta sampai Rp 708 juta. Apa saja yang baru?

Di bagian ekterior, grille dan bumper depan kini dengan desain baru, demikian juga dengan velg 17 inci (tipe VTi-L), dan penambahan krom pada garnish membat Accord baru ini makin mewah. Semua enpat varian Accord kini dilengkapi fitur Electric Rectable Door Mirrors.

Bagian kabin ada tambahan wooden panel dengan tekstur dan warna baru pada bagian konsol. Penumpang belakang juga memiliki Rear Control Audi Switch untuk mengatur sendiri sistem audio. Gadget dalam kabin ditambah dengan adanya CD/MP3/WMA juga USB port dan iPod. Selain itu, fitur terbaru kunci model Jack Knife Key memberikan kepraktisan karena terintegrasi dengan remote dan imobilizer, aman dan nyaman.

"Generasi kedelapan dari Honda Accord mengusung konsep bigger, better, dan bolder, untuk menegaskan mobil dengan kabin terlapang dikelasnya, dengan mempertahankan kemewahan dan kenyamanannya," kata Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor saat peluncuran di Jakarta, Rabu (23/2) siang.

Sama seperti sebelumnya, Accord ditawarkan dalam empat varian; 2.4 liter VTi dengan transmisi manual dan otomotis, 2.4 liter VTI-L otomatis, dan yang tertinggi 3.5 liter V6.

Varian 2.4 liter mengusung mesin i-VTEC 2.4 liter yang menghasilkan tenaga 180 ps @ 6.500 rpm dan torsi 22.6 kgm @ 4.300 rpm. Teknologi Drive by Wire (DBW), Grade Logic Control dan Shift Hold Cotrol melengkapi varian ini.

Untuk varian beresin 3.5 liter, Honda memasang mesin i-VTEC yang menghasilkan tenaga 275 ps @ 6.200 rpm dan torsi 34.5 kgm @ 5.000 rpm. Mesin ini didukung teknologi Variable Cylinder Management (VCM) yang mengatur operasi silinder sesuai dengan kebutuhan. Semua mesin ini diklaim memiliki standar emisi Euro 4, sehingga ramah lingkungan.

Bagaimana dengan harga? Model baru ini naik Rp 2,5 sampai 3 juta dibandingkan model sebelumnya. Hal itu lebih disebabkan BBN (bea balik nama) yang selalu diperbaharui tiap awal tahun. Model 2,4 L VTi transmisi manual dibenderol Rp 428,5 juta, otomatis Rp 443,5 juta, 2.4 L VTi-L otomatis Rp 481,5 juta dan 3.5 L V6 i-VTEC dipasarkan Rp 708 juta.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan yakin model baru Accord ini mendapat sambutan dari konsumen Honda. Tahun lalu Honda Accord terjual sebanyak 1.736 unit. "Tahun 2011 ini kami menargetkan penjualan sebesar 2.000 unit," kata Jonfis.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi