Maybach 57S Cruiserio Coupe Tampil di Jenewa
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 27 Februari 2011 20:05 WIB
Xenatech Maybach 57S Cruiserio Coupe (Dok. Xenatech)
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Anda tengan mencari mobil canti, harga selangit, dan nama yang unik? Datanglah ke Jenewa, pekan depan, untuk menyaksikan Xenatech Maybach 57S Cruiserio Coupe. Tapi jangan mencarinya di Geneva Auto Show. Mobil ini akan tampil di "La Reserve" Hotel, sebuah hotel mewah di pinggir danau Jenewa.
Inilah kali pertama mobil ini tampil ke hadapan publik. Meski sebenarnya tiga bulan lalu Daimler AG sebagai induk Mayback yang bekerja sama denan Xenatec mengirimkan unit pertama mobil ini ke pembelinya di Arab Saudi.
Apa yang membuat mobil ini begitu istimewa? Pertama jelas lantaran mobil ini menyandang nama Maybach. Kedua karena dimodifikasi oleh rumah modifikasi terkemuka Xenatech. 
Di bawah bonet, tersimpan mesin 6.0 liter V12 twin-turbo. Xenatech Maybach 57S Cruiserio Coupe menawarkan tenaga berlimpah sampai 612 tenaga kuda dan torsi 737 lb-ft. "Top speed mencapai 275 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam sekitar 5 detik saja," tulis laman autoevolution.com.
Xenatech ditunjuk membangun Cruiserio -- yang dilengkapi garansi unlimited selama empat tahun, servis empat tahun dan paket perbaikan - dengan berbagai fitur terkini dan mewah. Salah satu contohnya adalah penggunaan kulit nappa, dan atap panorama.
Bagaimana dengan harga? Cruiserio dibanderol 586,000 pound sterling atau Rp 8,33 miliar saja!
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi