Teknologi Baru Peranti Pencegah Tabrakan Mercedes  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 27 Februari 2011 21:34 WIB
Mercedes-Benz Logo

TEMPO Interaktif, Berlin - Mercedes Benz akan melengkapi piranti pencegah trabakan dari belakang terbaru pada dua mobil generasi terbaru A-Class dan B-Class. Perangkat tersebut hasil peningkatan dari piranti sebelumnya yang berbasis radar dan Brake Assist Adaptif.

Laman autoevolution.com, Ahad (27/2), melangsir piranti anyar itu dilengkapi Distronic Plus dan BAS Plus yang meningkatkan tingkat keakuratan deteksi potensi tabrakan dari belakang. Keduanya juga membantu pengemudi mengambil keputusan tepat pada saat kritis.

“Mercedes tak sekadar ingin menawarkan fitur keselamatan dengan kualitas yang sama di semua modelnya," begitu laman itu menuliskan. "Hasil penelitian juga menunjukkan, semua mobil sangat membutuhkan peranti pencegah tabrakan yang tepat.”

Hasil riset membuktikan, di Jerman lebih dari 22 persen luka fatal penumpang atau pengemudi mobil diakibatkan oleh tabrakan dari belakang. Adapun di Amerika Serikat, angkanya lebih besar, yaitu 31 persen.

Menurut pihak Mercedes, keberadaan peranti itu sangat mutlak, karena 41 persen memilihnya sebagai mobil pribadinya. Pengalaman selama ini juga menunjukkan para pengemudi sangat membutuhkan perangkat untuk mendeteksi sekaligus mencegah tabrakan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi