Honda Segera Pasarkan Sedan Murah Everus S1 di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 28 Februari 2011 16:11 WIB
Honda Everus. themotorreport.com
TEMPO Interaktif, Beijing - Produsen mobil asal Jepang, Honda Motor, Maret akan meluncurkan sedan murah Everus (Li Nian S1) di Cina. Namun, sumber Honda di Cina belum bersedia memastikan tanggal peluncuran sedan tersebut.

“Belum ada informasi secara resmi, namun dikabarkan dibanderol mulai di bawah 80 ribu yuan (sekitar Rp 107,8 juta). Tentu, ini akan mengentak pasar mobil Cina,” laman chinacartimes.com menulis dengan mengutip sumber di pabrikan itu, Senin (28/2).

Everus S1 diproduksi dalam dua varian, yaitu varian bermesin 1.300 cc dan mesin 1.500 cc. Keduanya dilengkapi dua pilihan peranti transmisi yaitu manual dan otomatis.

Akhir 2010 lalu, seperti dilansir Reuters, Kanayama Hironori Direktur Honda Motor di Cina mengatakan, pihaknya mematok target penjualan 30 – 50 ribu unit di 2011. Honda akan membidik konsumen di kota-kota kecil yang merupakan pangsa pasar terbesar di negeri itu.

Laman hondainthenews.com menyebut, sedan Everus memiliki platform paduan antara Honda Civic dan Honda Acura. Sedan empat pintu itu telah dilengkapi lampu Light Emitting Diode (LED).

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi