BMW Persiapkan Generasi Terbaru Hatchback Seri 1  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 28 Februari 2011 19:06 WIB
bmwblog.com
TEMPO Interaktif, Muenchen - Bayerische Motoren Werke (BMW) benar-benar agresif dalam merangsek pasar mobil global. Sejumlah model anyar digelontorkan di awal 2011, setelah meluncurkan Seri 6 dalam versi coupe dan convertible dan Seri 1 M coupe, kini produsen mobil mewah asal Bavaria, Jerman itu dikabarkan tengah menyiapkan generasi kedua Seri 1 versi hatchback.

Mengutip sumber di BMW, bmwblog.com, Senin (28/2) menulis “Pada musim panas mendatang (Juni/Juli) BMW akan memperkenalkan generasi kedua Seri 1. Mobil mewah untuk entry level itu ditawarkan dalam versi tiga dan lima pintu,”

Pada tahun berikutnya, lanjut sumber itu, mobil tersebut akan diproduksi dalam versi coupe dan convertible. Hatchback anyar Seri 1 itu rencananya diluncurkan di gelaran Frankfurt Motors Show 2011 yang berlangsung 15 – 27 September mendatang.

“Hatchback Seri 1 itu dibangun dengan nama kode F20, dan memiliki sumbu roda yang lebih panjang dibanding model yang ada saat ini,” tulis laman itu.

Sistem penggerak rodanya diperkirakan menggunakan dua roda belakang, Sedangkan arsitektur bodi dan desainnya menggunakan arsitektur L7 yang merupakan konsep rancang bangun Seri 3 generasi terbaru. 

Konsep ini memiliki tingkat fleksibilitas geometri yang tinggi. Walhasil, bisa menggunakan sistem penggerak dua roda depan (2FWD), dua roda belakang (2RWD) atau bahkan empat roda (4WD).

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi