Honda, Produsen Mobil Terbaik 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 1 Maret 2011 10:15 WIB
Tempo/Arnold Simanjuntak

TEMPO Interaktif, Washington - Produsen mobil asal Jepang, Honda Motor Co, menempati urutan pertama dalam jajaran 10 mobil terbaik 2011 yang digelar oleh majalah Consumer Report. Honda mengantongi nilai 74 dari skala nilai 100 yang ditetapkan oleh dewan juri.

Seperti diwartakan Nikkei.com dan chicagobreakingbusiness.com, Selasa (1/3), di pemeringkatan tahunan tersebut Honda diikuti oleh Subaru, Toyota, Volvo, dan Ford Motor Company di kelompok lima besar.

"Subaru memperoleh nilai  73 poin, Toyota Motor Corp dengan 71 poin. Volvo di urutan keempat dengan 68 poin, diikuti oleh Ford dan Hyundai  Motor masing-masing di urutan lima dan enam," sebut pernyataan Consumer Report.

Hasil ini juga sekaligus membuktikan keandalan Toyota. Kendati dalam beberapa tahun terakhir diterpa isu penarikan produk, namun pabrikan asal Jepang itu masih mampu berada di urutan atas. Toyota berada jauh di atas Mercedes-Benz, BMW dan General Motors.  Grup Chrysler LLC berada di peringkat terendah dengan nilai 43.

Selain memberikan penilaian kepada perusahaan, Consumer Report juga memberikan penilaian terhadap sejumlah mobil. Mobil subkompak Honda, yaitu Honda Fit (Jazz) memperoleh penghargaan sebagai best value dan best budget car di antara mobil berukuran kecil.

Selain itu, dewan juri juga memilih Ford Mustang dan Kia Motor Co 's Sorento. Para penilai itu mengatakan, beberapa aspek yang menjadi unsur penilaian adalah kenyamanan dan kelincahan kala mobil digeber di jalanan, keandalan mesin, serta keiritan konsumsi bahan bakar.

Consumer Report adalah majalah otomotif terbitan New York, Amerika Serikat. Majalah ini saban tahun menyelenggarakan pemeringkatan produsen dan mobil terbaik. Laporan hasil investigasi dan pemeringkatannya kerap digunakan sebagai referensi oleh konsumen di seluruh dunia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi