AHRS Racing Team Berkolaborasi dengan Cargloss
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 3 Maret 2011 20:23 WIB
CARGLOSS AHRS Racing Team (Dok. AHRS)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Dunia motorsport Indonesia kian marak dengan hadirnya Cargloss AHRS Racing Team, hasil kolaborasi PT. AHSR Racing Product dengan PT. Murni Cahaya Pratama (MCP). Tak tanggung-tanggung tim yang diperkuat 14 pembalap ini akan turun di kejuaraan Indoprix, Motoprix, Matic, Moto Cross dan Grass Track.
Perkawinan dua perusahaan ini diharapkan akan menghasilkan tim yang tangguh. Keduanya memiliki nama besar di bidangnya masing-masing. AHRS tak hanya dikenal sebagai produsen dan pebisnis racing part, juga piawai dalam membina pebalap-pebalap berprestasi. Sedang MCP sangat popular sebagai produsen paint manufacturing yang kemudian merambah di bisnis plastic injection dan helmet industries.
Untuk musim balap 2011 ini Cargloss AHRS Racing Team dipimpin Mahali Soeriadiredja sebagai manager team dan Erick Saputra sebagai assistant manager.
Di Indoprix, Cargloss AHRS Racing Team mengandalkan duet pebalap Oki Ristan dan Arya Kurniawan, di Motoprix mempercayakan Rzaludin Ridqi dan Edi Phedit, dan di kejuaraan metic kekuatan tim ditopang dua pebalap handal Bram Prasetyo dan Adi Ari Wibowo 
Untuk arena motocross, Cargloss AHRS Racing Team diperkuat 7 pembalap nasional yaitu Farhan Hendro, Denny Orlando, Andre Sondakh, Reynaldi Goro, H. Arga, M. Arjun, dan Saiful. Adapun ajang Grass Track nasional mengandalkan ketrampilan Akbar Topan. 
"Perjalanan panjang dan berbagai pengalaman sebagai sebuah tim papan atas nasional dalam mengikuti tiap seri event balap motor, membuat kami semakin kuat dan konsisten untuk terus mengikuti seri kejuaraan balap motor nasional maupun Asia pada tahun 2011," kata Haji Asep Hendro, owner AHRS Racing Team dalam keterangan persnya. 
Sedangkan Harry Suherman, pemilik sekaligus President Director PT. MCP mengatakan kerjasama dengan AHRS Racing Team tidak hanya terbatas di pentas balap motor nasional saja, tetapi juga berkembang  dalam dunia bisnis. "Melalui kerjasama ini, kami akan mendorong produk helm Cargloss berkembang bersama Cargloss AHRS Racing Team," tegasnya.
Sebagai persiapan, Cargloss AHRS Racing Team sudah menyiapkan workshop yang dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan modern. Workshop ini dibangun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan tim mekanik Cargloss AHRS Racing Team dalam melakukan riset dan development mesin motor balap. "Di Indoprix dan Motoprix, kami menggunakan Suzuki Titan yang sudah terbukti sangat kompetitif di seri-seri akhir tahun 2010 lalu," kata Mahali Soeriadiredja, Manager Team.
Pada tahun 2011 ini rencananya Cargloss AHRS Racing Team akan mengikuti beberapa kejuaraan besar yang bergengsi baik taraf nasional maupun Asia seperti Indoprix, Motorprix, FIM Asian GP, Motocross, Powercross, FIM Asian MX, matik race dan gastrak.
RAJU FEBRIAN
#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi