BMW Siapkan M6 Convertible Anyar untuk 2012
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 Maret 2011 09:25 WIB
leftlanenews.com

TEMPO Interaktif, Muenchen - Kendati  tahun 2011 baru berjalan dua bulan, namun Bayerische Motoren Werke (BMW) telah mempersiapkan strategi untuk pasar global di 2012 mendatang.  Produsen mobil mewah asal  Jerman itu kini tengah mempersiapkan sejumlah model anyar untuk tahun itu.

Seperti dilansir bmwblog.com, Jumat (4/3), pabrikan itu tengah merampungkan sejumlah uji coba generasi terbaru BMW M6 Convertible.  Sebelum diluncurkan di 2012, mobil tersebut akan dipamerkan di gelaran Paris Motors Show 2011 yang berlangsung 2-17 Oktober mendatang.

"Tampilan belakang M6 Convertible generasi baru itu masih mengusung gaya lama, fender belakang yang lebih lebar dan empat buah knalpot khas (BMW) model M," tulis laman leftlanenews.com.

Begitu pun dengan bagian depan yang masih menonjolkan tipikal model M, yaitu diffuser yang terintegrasi dengan bemper, garis-garis tegas yang mengesankan agresivitas. Model ini mempertahankan atap lunak yang bisa dibuka tutup dari bahan ringan, guna mengurangi bobot.

Sumber di BMW mengatakan, M6 terbaru itu menggunakan mesin 4.400 cc V8 yang dilengkapi peranti twin turbocharger yang bertenaga 600 daya kuda. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi M-DCT kopling ganda.

Meski tak menyebut angka, sumber itu menyebut bobot mobil ini lebih ringan ketimbang  generasi sebelumnya. Hal itu berkat penggunaan bahan dari serat karbon di beberapa bagian.

Daya tarik lain dari M6 anyar itu adalah kabin yang bergaya klasik.  Sumber di pabrikan itu mengatakan, pihaknya menggunakan konsep desain interior coupe klasik BMW M6 E24 yang dipasarkan selama dekade 80-an.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi