Gara-gara Laba-laba, Mazda Tarik Puluhan Ribu Mazda 6
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 Maret 2011 09:40 WIB
mazdausa.com

TEMPO Interaktif, Washington - Mazda Motor Corporation (Mazda)  dikabarkan segera menarik 65 ribu unit mobil Mazda 6 di Amerika Serikat,Kanada, dan Meksiko. Alasan penarikan sangat sepele, karena laba-laba dari spesies cheiracanthium inclusum bersarang di mesin.

Pernyataan Lembaga Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat  seperti dilansir The Los Angeles Times, Jumat (4/3), menyebut laba-laba itu membuat sarang di bagian mesin.

"Meski terlihat sepele namun sarang  itu bisa menghalangi ventilasi udara di tangki bahan bakar.  Akibatnya, bahan bakar berpotensi menetes atau merembes dan berpotensi menimbulkan kebakaran," terang lembaga itu mengutip laporan Mazda.

Namun,  para laba-laba itu hanya memilih Mazda 6 tertentu saja. Mobil yang mereka serang itu merupakan model yang diproduksi 8 April 2008 dan  8 April 2010.

Sementara seperti dikutip Reuters, Jumat (4/3), NHTSA menyebut Mazda akan melakukan perbaikan dengan memasang saringan khusus di mesin untuk mencegah serangga itu bersarang. Perbaikan mulai dilakukan pada musim semi mendatang. ARIF ARIANTO 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi