MINI Luncurkan Generasi Terbaru Clubman Hampton
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 Maret 2011 20:38 WIB
MINI Clubman
TEMPO Interaktif, Jenewa - Produsen mobil kecil asal Inggris yang kini berada di bawah payung Bayerische Motoren Werke (BMW), MINI, Kamis (3/3), meluncurkan generasi terbaru Mini Clubman Hampton di gelaran Geneva Auto Show 2011.

Seperti dilansir autoweek.com, Jumat (4/3), Hampton anyar itu ditawarkan dalam beberapa varian mesin baik bensin maupun disel. Varian mesin bensin terdiri dari mesin 1.600 cc dengan daya 121 daya kuda dan mesin 1.600 cc yang dilengkapi turbocharger 1.600 cc yang bertenaga 181 daya kuda.

Sedangkan varian mesin disel terdiri dari mesin 1.600 cc bertenaga 110 daya kuda , dan mesin 2.000 cc bertenaga 141 daya kuda. “Mobil yang diproduksi untuk merayakan 50 keberadaan Countryman atau Traveller memiliki tampilan eksterior yang eksklusif warna biru metalik dengan lampu berwarna, badge khusus, serta pelek Blade Twin darai bahan alloy,” tulis laman worldcarfans.com.

Tampilan interior juga tak kalah kuat memancarkan aura mewah. Lembaran kulit kelas wahid membalut jok,instrumen cluster didesain dengan bentuk dan gaya khas nan unik, begitu pun dengan karpet lantai. Roda kemudi dirancang dengan gaya mobil sport.

Mini Clubman pertama kali diluncurkan pada 1969. Versi perdana mobil ini menggunakan konsep desain yang bergaya kubisme atau kotak terutama di bagian depan dan belakang mobil.

MINI menyebut, dengan desain seperti itu banyak ruang tersedia di area mesin, terutama bila dibandingkan Mini biasa.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi