Hyundai Luncurkan Generasi Terbaru Sedan Pesaing BMW Seri 5  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 7 Maret 2011 17:02 WIB
Hyundai Genesis 2011 (Dok. Hyundai)
TEMPO Interaktif, Seoul - Hyundai Motors, Senin (7/3) resmi meluncurkan generasi teranyar sedan mewah Hyundai Genesis. Selain lebih besar ketimbang generasi sebelumnya, sejumlah fitur canggih menandai pembaruan di sedan yang disebut sebagai pesaing BMW Seri 5 dan Mercedes Benz E-Class itu.
Seperti dilansiir Yonhap News Agency  dan dikutip oananews.org, Senin (7/3) Genesis model 2012 ini juga ditawarkan dalam dua varian mesin. Masing-masing Lambda 3.300 cc dan 3.800 cc Gasoline Direct Injection (GDI).
“Mesin 3.300 cc menghasilkan tenaga hingga 334 daya kuda  atau meningkat 15, 2 persen dibanding tenaga yang dihasilkan mesin 3.800 cc Multi Point Injection (MPI),” sebut siaran pers Hyundai.
Mesin 3.800 cc GDI juga mengalami peningkatan torsi hingga 10,4 persen dibanding mesin berkapasitas yang sama dengan teknologi MPI.  Tenaga dari mesin disalurkan ke roda dengan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan.
Seiring dengan peningkatan tenaga, klaim Hyundai, sedan Genesis anyar itu juga semakin irit bahan bakar. Pabrikan itu menyodorkan data hasil pengujian internalnya yang menyebut, konsumsi bahan bakar mobil ini satu liter untuk jarak 10,2 kilometer. “Sehingga menjadi sedan paling irit di kelasnya,” aku Hyundai.
Sejumlah fitur canggih juga dipasang di mobil ini. Satu diantara fitur tersebut, yang paling menarik adalah pedal gas yang dipasangi detektor.  Detektor itu akan memberikan peringatan kepada pengemudi manakala terdapat potensi bahaya tabrakan.
“Atau  di saat mobil melaju melebihi kecepatan optimum yang diizinkan sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui. Hal itu untuk mencegah risiko yang membahayakan,” terang pabrikan tersebut.
Hanya, soal harga hingga kini belum diinformasikan kendati pemesanan di Negeri Ginseng telah dimulai pada 24 Februari lalu. Manajemen Hyundai mengaku akan mengumumkannya pada Rabu (9/3) mendatang.
ARIF ARIANTO
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi