Bikers Brotherhood MC Resmikan Jakarta Chapter
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 7 Maret 2011 20:41 WIB
BBMC Jakarta Chapter

TEMPO Interaktif, Jakarta - Komunitas pemotor, Bikers Brotherhood MC (BBMC), terhitung sejak Sabtu (5 /3) lalu telah resmi berada di Jakarta dengan hadirnya Chapter Jakarta. Sebelumnya, komunitas ini telah memiliki lima Chapter.

“Ini (peresmian Chapter) ini merupakan movement yang luar biasa sampai akhirnya Jakarta sebagai ibukota negara dengan berbagai kompleksitasnya dirasa layak dan perlu menjadi sebuah Chapter,” tutur Budi Dalton, El’ Presidente BBMC,dalam siaran pers, Senin (7/3).

Menurut Budi, Jakarta juga memiliki arti yang strategis bagi komunitas pecinta otomotif. Pasalnya, kota ini sebagai pintu gerbang produk otomotif untuk masuk ke Indonesia. BBMC Jakarta Chapter dipimpin oleh seorang Vice President, yaitu Heri ‘Gotri’ Setiawan.
Komunitas ini berdiri pada 13 Juli 1988 di Bandung.  Awal mulanya, merupakan perkumpulan penggemar motor tua De Motor’87 yang sering nongkrong di Panti Karya, Jalan Merdeka, Bandung.  
Sejak itu, keanggotaan komunitas ini mulai tersebar di beberapa daerah lain. Kini terdapat enam Chapter, yaitu Bandung (Mother Chapter), Jawa Tengah (Sragen Chapter), Jawa Timur (East Java Chapter), Bali (Bali Chapter) dan Nusa Tenggara (Lombok Chapter), dan Jakarta.
ARIF ARIANTO
 
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi