Bajaj Indonesia Banderol Pulsar 220 DTS-I Rp 18,6 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 Maret 2011 09:40 WIB
Bajaj Pulsar 220 DTSI. pawsalava.com
TEMPO Interaktif, Sentul - PT Bajaj Auto Indonesia (PT BAI), Selasa (8/3), meluncurkan motor sport anyar, Bajaj Pulsar 220 DTS-i. Varian yang diluncurkan di sirkuit Sentul tersebut dibanderol Rp 18,6 juta.

“Konsumen di tanah air lebih familiar dengan varian yang menggunakan karburator,” papar Dinesh A Kulkarni, Vice President Director PT BAI.

Bajaj Pulsar DTS-i mengusung mesin 220 cc silinder tunggal, empat tak, dengan pendingin udara. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 21,04 daya kuda pada 8.000 rpm. dan torsi sebesar 19,12 Newton meter pada 7.000 rpm.

Berbekal tenaga itu, Bajaj Pulsar 220 ini mampu melesat hingga 144 kilometer per jam. “Motor ini menjadi yang tercepat di kategorinya,” aku Dinesh.

Sejatinya, Bajaj memproduksi motor ini dalam dua varian sistem pengabutan bahan bakar. Varian pertama menggunakan karburator, dan varian kedua menggunakan injektor. Namun yang dipasarkan di Indonesia varian yang menggunakan karburator.

BAI mengatakan, motor ini diperuntukkan bagi kalangan biker pecinta motor performa tinggi dan menginginkan pengalaman berkendara mendebarkan.

Bajaj melengkapi motor sport ini dengan beberapa fitur seperti head lamp proyektor dengan model mata serigala, rem cakram pada roda depan dan belakang, ban tubeless bertapak lebar, clip-on handle-bar, engine oil cooler, speedometer digital serta beberapa fitur lainnya.

“Mesin mesin motor ini menggunakan temperature based ignition mapping untuk lebih mengoptimalkan pembakaran saat mesin pertama kali dinyalakan,” kata Dinesh.

Selain itu, berkat fitur tersebut pemanasan mesin semakin cepat dan torsi lebih maksimal. “Dengan demikian, Pulsar 220 yang baru telah menaikkan standar segmen berperforma tinggi dengan menjadi sepeda motor terkuat dan tercepat di kategorinya.”

Ada lima pilihan warna yang ditawarkan oleh PT BAI, kelimanya adalah hitam, biru, merah, silver dan orange

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi