Fiesta Dongkrak Penjualan Ford 135%  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 9 Maret 2011 21:24 WIB
Ford Fiesta (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Kehadiran All-New Ford Fiesta langsung menggerek angka penjualan PT Ford Motor Indonesia (FMI). Pemegang merek Ford di Indonesia itu melaporkan jika angka penjualan ritel mereka di bulan Februari lalu mencapai angka 922 unit. Angka ini melonjak 135% dibandingkan tahun lalu.

Penjualan Ford Indonesia kini dipimpin oleh city car Ford Fiesta. Hathcback yang memenangkan penghargaan AutoCar’s Reader’s Choice Awards 2011 untuk fitur Voice Command dalam kategori ‘Special Technology’ bulan lalu, sepanjang Februari terjual sebanyak 480 unit atau meningkat 34 persen dibandingkan bulan lalu.

"Hanya dalam beberapa bulan pertama semenjak peluncurannya, Fiesta telah memposisikan dirinya sebagai salah satu kendaraan yang paling dicari di Indonesia, dan kami berharap tingginya permintaan terhadap Fiesta terus berkelanjutan dalam mendorong penjualan keseluruhan sepanjang tahun ini," kata Will Angove, President Director Ford Motor Indonesia dalam keterangan persnya Rabu (9/3).

"Desain, keamanan, efisiensi bahan bakar yang luar biasa, dan teknologi pintar Fiesta yang terdepan di kelasnya ternyata menarik bagi beragam pelanggan baru Ford di seluruh Indonesia," tambah Will Angove.

Fiesta kini menjadi penyumbang terbesar penjualan Ford menggeser posisi Ford Ranger. Pikap Ford tersebut bulan lalu mengalami peningkatan penjualan hingga 22 persen dari bulan yang sama tahun lalu di angka 311 unit.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi