Toyota Siapkan 10 Model Hybrid Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 9 Maret 2011 22:28 WIB
AP/Shizuo Kambayashi

TEMPO Interaktif, Tokyo - Toyota Motor Corporation (Toyota), Rabu (9/3) menegaskan, akan meluncurkan 10 model hybrid anyar hingga 2015 mendatang. Pabrikan ini juga mematok target penjualan tahunan pada tahun itu telah mencapai 10 juta unit lebih.

Namun, seperti dilansir Reuters, Rabu (9/3), pabrikan itu tidak memerinci varian apa saja yang bakal dibekali teknologi hybrid tersebut. "Penjualan di negara-negara yang masuk dalam kategori emerging market ditargetkan bisa meningkat hingga setengah dari total penjualan," kantor berita itu menulis.

Langkah menggelontorkan varian hybrid dan menggenjot penjualan itu merupakan bagian dari strategi jangka panjang 'Toyota Global Vision' yang dipaparkan bos Toyota, Akio Toyoda, di Tokyo, Rabu (9/3).

Pabrikan itu juga berniat memangkas jumlah anggota dewan direksi dari 27 menjadi 11 orang. Hal itu dimaksudkan untuk efisiensi  biaya operasional.

Seiring dengan serangkaian langkah itu, Toyota mematok target perolehan laba operasional tahunan mencapai 1 triliun yen atau sekitar Rp 111 triliun.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi