Fitur Map Pilot Untuk Mercedes-Benz
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 9 Maret 2011 23:24 WIB
Map Pilot dari Mercedes-Benz (emercedesbenz.com)
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mercedes-Benz memperkenalkan sistem navigasi portable barunya. Bekerja sama dengan Harman, perusahaan yang terkenal dengan audio dan hiburannya, Mercedes-Benz melansir sistem yang dinamai Map Pilot. Sistemini merupakan realisasi navigasi built-in yang user-friendly.

Pengoperasinnya sangat mudah. Sistem ini akan muncul di layar di tengah panel dan dan akan mengeluarkan instruksi lewat suara yang keluar dari speaker. Data untuk sistem dimaksud ditampung di "otak" sistem navigasi yang kompak dan bisa dipindahkan dengan mudah dari tempatnya untuk mengupdate data di peta atau mengunggah aplikasi terbaru serta mengatur fitur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Unit ini juga terhubung dengan onboard radio dan layar elektronik fixed lewat sebuah penghubung yang tersembunyi dibalik laci mobil demi kenyamanan. Link direct ke Mercedes-Benz SLK dan atau C-Class akan menginformasikan peringatan kondisi lalu lintas dan update lainnya yang dapat dimasukkan secara otomatis ke sistem rencana rute lewat Traffic Message Channel (TMC) dan panduan otomatis yang akan menyesuaikan dengan situasi arus lalu lintas.

"Sistem ini memadukan antara fleksibilitas unit navigasi portable generasi terbaru dengan kenyamanan tampilan layar in-dash dan kemudahan akses control untuk menghasilkan sebuah sistem yang mudah digunakan," kata Michael Mauser, Co-President of HARMAN Automotive seperti dikutip emercedesbenz.com.

Unit navigasi ini bisa dengan gampang dicopot dan diupdate secara online lewat laman Map Pilot Webshop (www.beckermappilot.com). Di laman ini Anda bisa mendapatkan peta atau informasi lokasi penting untuk diunduh.

Saat ini sistem berbanderol US$ 50.000 atau sekitar Rp 439 juta hanya tersedia untuk Mercedes-Benz SLK dan Mercedes-Benz C-Class terbaru.

RAJU FEBRIAN

 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi